Searching...
Thursday, July 11, 2013

Cara Mengatasi Error Number 5200 Pada Printer Canon Pixma iP2770

 

Cara Mengatasi Error Number 5200 Pada Printer Canon Pixma iP2770 - Kali ini abdhiroid akan berbagi mengenai masalah printer yang sering di alami oleh canon khususnya tipe iP2770,masalah ini bisanya terjadi akibat putusnya sambungna listrik pada saat printer menyala,akibatnya power supply dari printer mengalami masalah yang berakibat tidak dapatnya printer tersebut mencetak.

Tapi kali ini abdhiroid akan berbagi bagaimana mengatasi masalah tersebut tanpa mengeluarkan uang ,tenaga dan lain sebagainya.

Adapun Cara Mengatasi Error Number 5200 Pada Printer Canon Pixma iP2770 yaitu :

  1. Pastikan printer dalam keadaan off atau mati atau tidak hidup, dan posisi kabel power terpasang pada colokan listrik. dan pastikan PLN sedang tidak melakukan pemadaman.
  2. Kemudian Tombol Resume ditekan selama 3 detik (tetap tahan jangan lepas), lalu tombol POwer ditekan sampai lampu hijau.
  3. Tombol resume dilepas, sedangka tombol power tetap ditahan
  4. Dalam keadaan tombol power masih ditahan, tekan tombol resume 5 kali (lampu led akan menyala bergantian, orange, hijau, seterusnya)
  5. Setelah menekan tombol 5 resume kali, lepas kedua tombol secara bersamaan
  6. Lampu led akan berkedip atau blink sesaat kemudian akan menyala warna hijau
  7. Maka komputer akan mendeteksi printer baru, kamu abaikan saja hal itu dan tunggu sampai proses pendeteksian printer baru selesai.
  8. Setelah dirasa selesai mendeteksi, matikan printer dengan cara matikan tombol power
  9. Tunggu beberapa saat, setelah itu tekan lagi tombol power untuk menghidupkan. InsyaAllah langkah perbaikan printer canon ip2770 yang mengalami erro 5200 telah selesai. Printer pun siap untuk digunakan.

Semoga Artikel diatas dapat membantu teman teman pembaca abdhiroid untuk mengatasi masalah yang terjadi pada printer iP2770 teman teman.

Salam

Abdillah.S.A.S

0 comments:

Post a Comment

Berikan Komentar yang bijak ,saran dan kritik yang membangun